30 Day Movie Challenge, Day 5.

Day 5: A Favorite Drama Movie.

If you want to go fast, go alone. If you want to go far, go together. – African proverb

Ditanya favorit drama saya blank awalnya. Bingung soalnya banyak yang saya syukaaa. Di challenge sebelumnya saya pernah cerita sedikit tentang film “Little Miss Sunshine” yang bisa dibilang ini salah satu film drama favorit saya. Untuk challenge kali ini khususnya buat tema film drama favorit, entah kenapa begitu liat temanya yang paling awal terlintas adalah film “The Good Lie.” 

Film ini bercerita tentang refugees dari Sudan yang beremigrasi dan menetap di Amerika Serikat setelah sebelumnya berjuang untuk bertahan hidup dari ancaman perang saudara, hewan, juga alam untuk melewati perbatasan Sudan. Mereka berjalan kaki melintasi gurun sahara menuju ke negara terdekatnya, Ethiopia dan Kenya agar bisa terbebas dari perang saudara. Setelah bermigrasi mereka harus beradaptasi dengan kehidupan di Amerika Serikat yang sama sekali berbeda dengan hidup mereka di Afrika. Aktor/aktris utama dari film ini adalah Reese Witherspoon, dan para aktor yang berasal dari Sudan yang juga disebut sebagai “the lost boys of Sudan.” Film ini sedih tapi juga lucu dan mengharukan. Gado-gado lah perasaannya. Menjadikan kita (setidaknya saya) untuk lebih menghargai kedamaian, kebercukupan dalam hidup, dan masih ada dan dekatnya saya dengan keluarga (walau sekarang jauh posisinya hiks).

Btw, kalo boleh milih drakor juga, saya bakal milih “Endless Love: Autumn in My Heart” yang dibintangi Won Bin dan Song Hye Kyo  (saya cuma tau ini dua artis hahahha). Serial ini diproduksi dan ditayangin di Korea pada tahun 2000 dan ditayangin di Indonesia tahun 2002 (yes, sebelum orang-orang heboh sama drakor saya udah duluan suka (juga sama dorama Jepang), tapi begitu demam Korea mulai mewabah di Indonesia saya udah bosen dan ga gitu tertarik lagi hehe). Ceritanya sendiri tentang anak yang tertukar sewaktu bayi, yang satu keluarga kaya sementara yang satunya lagi dari keluarga yang pas-pasan. Duh nonton serial ini saya nangis kejer loh wkwkwk. Sedih bangeeet! Buat yang penyuka drama (terutama drakor) dan belum pernah nonton serial ini coba deh di browse kali aja nemu di youtube (ato di website lain), kemungkinan besar ga akan menyesal nontonnya (halah).

Udah ah sedihnya, see you again on the next day ya =)

Advertisements

3 thoughts on “30 Day Movie Challenge, Day 5.

  1. Minggu lalu, gua habisin 2 novel roman, dan sukses berlinang air mata, padahal roman picisan lho… jadi gua paham kenapa gua males nonton drakor haha.. ga kuat nahan nangisnya.. Eh tapi gua suka nonton serial mandarin yang adaptasi dr drakor.. haha..

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s