Desember.

“December, being the last month of the year, cannot help but make us think of what is to come.”
― Fennel Hudson, A Meaningful Life – Fennel’s Journal – No. 1

Ga berasa tau-tau sekarang udah sampe aja ke bulan Desember. How time flies so fast ya.. perasaan baru kemarin kita masuk ke tahun 2017, sementara ga lama lagi kita akan sampe di tahun berikutnya (insya allah). Banyak hal yang terjadi di tahun 2017 ini. Ada beberapa kejadian yang ga disangka-sangka, tapi ada juga yang menjadi accomplishment saya (dan suami). Yang sedih-sedih ga usahlah diinget, paling penting adalah bersyukur untuk semuanya 🙂

Yang paling seru tentu hadirnya si kecil yang semakin hari semakin ngegemesin (dan kadang ngeselin haha). Bulan ini anak piyik satu itu akan memasuki usia 1 tahun 5 bulan. Hampir setahun setengah. Bahkan sampe sekarang ga pernah nyangka kalo tahun lalu saya melahirkan dia! Kalo kata mertua saya, he is really a present for us (“wat een cadeautje!” said her :)). Buat dia si kecil adalah kado karna kebetulan hari lahirnya cuma beda dua hari sama dia hehe, itu juga karna saya dulu minta nunda biar kita bisa celebrate ultahnya si Oma sebelum saya lahiran. Yang bikin saya lebih hepi (dan bersyukur) lagi adalah (alhamdulillah) akhirnya fabian mulai berani jalan sendiri dengan rute agak lebih jauh (ngga tiga empat langkah trus roboh 😂).

Semenjak minggu kemarin cuaca di sini udah mulai drop, Oliebollenkraam (Gebakkraam) udah mulai banyak (yay!), beberapa orang udah mulai pasang hiasan lampu di rumahnya, dan anak-anak masih excited dengan hadiah yang didapet pas pakjesavond 5 Desember kemarin. Eh, saya sama suami juga dapet kado dari Oma dong hahaha, lumayaaan buat beli lippenstift lagi sama bedak *lah😂

Gebakkraam di Makro.

Walaupun kami ga merayakan natal (dan tahun baru), kami juga senang karna bisa ikut merasakan ambience perayaannya di sini. Toko-toko dan cafebakery di centrum udah pada berhiaskan lampu dan juga memasang dekorasi bertemakan natal. Bahkan tempat saya dan suami kursus dansa udah netjes disulap jadi makin meriah sama dekorasi natal komplit dengan igloo dan boneka super besar si opa Santa. Heboh! Dan karna sekarang taman belakang kami udah lumayan bersih (dan ga kaya hutan lagi hahaha), saya dan anak-anak pengen ikutan pasang lampu-lampu cantik biar meriah hihi.

Beda sama tahun lalu, salju dateng lebih awal di penghujung tahun ini. Sejak beberapa hari yang lalu di sini udah turun salju. Lumayan banyak dan tebal walau temperaturnya sendiri ga melulu di bawah 0°C.

Anak-anak pun seneng banget main ke luar, termasuk si kecil. Sempet juga bikin snowman walau ga bertahan lama hihi.

Anak-anak dan suami biasanya mulai libur di jumat siang sebelum perayaan natal berlangsung. Berhubung tahun ini lumayan “waw” buat suami, untuk liburan kali ini kami ga punya rencana apa-apa. Well, rumah menjadi salah satu concern utama kami sekarang ini kayanya. Kami sekarang sedang coba mere-dekor rumah sis. Dan kalo udah urusan rumah bisa panjang dan ga abis-abislah urusannya. Mudah-mudahan Yang Kuasa merestui dan memudahkan proses yang sedang kami jalanin ya. Aamiin!

 

Advertisements

14 thoughts on “Desember.

      • Aah sudah kuduga klo tinggalnya di Belanda. Banyak bahasa Indonesia yg hasil serapan dr bahasa Belanda ya Mbak? Nenekku (orang jaman dulu) kyknya masih pake bbrp diantaranya sampe sekarang lho. Seperti kata otto (mobil), rubues (SIM).

        Like

      • Wkwkwk hits bgt itu rubues ya (tulisan bahasa belandanya ribewijs btw 😂). Banyak bahasa Indonesia (terutama ejaan lama) yg sama ama bhs Belanda emang mba Mem, lafal alfabetnya aja ampir sama (kecuali bbrp yg beda kaya “g” yang harus dibaca kaya “kh” sama “j” yg dibaca “ye”).
        Satu kata lagi yg menurut aku agak ajaib adalah “koetsier” yang bahasa Indonesianya jadi kusir hihihi, jauh bet kaaan

        Liked by 1 person

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s