My Year 2017 in Review.

Image via Pixabay

Year’s end is neither an end nor a beginning but a going on, with all the wisdom that experience can instill in us. ~ Hal Borland.

Bwahahaha judulnya ampun ya. Maafken saya emang ga gitu keren kalo mikir judul. Awalnya malah mau dikasih judul kaleidoskop wkwkwkk. Daripada ga nulis ah.

Berhubung 2017 sudah tutup buku tengah malam kemarin dan mumpung masih tanggal 1 (draft udah dibuat dari awal bulan padahal – sigh), saya mo refleksi diri sendiri dan mencoba meng-highlight hal-hal penting yang udah saya alami sepanjang tahun 2017 lalu. Saya mau bikin pake bullet aja rekapnya biar gampang dibaca ah hahaha. Mulai ya.

  • One and foremost, halaman belakang yang udah tahunan ga keurus (dan kaya hutan belantara) akhirnya tahun ini berhasil disulap jadi lebih cantik dan terawat. Halaman depan juga diberesin dikit biar keliatan lebih rapi (walo sekarang agak berantakan lagi wkwkwk – damn you autumn! Sisa sampah daunnya masih berserakan niiih 😭)
  • AKHIRNYA kursus dansa juga sama suami 😂. Setelah sekian lama berencana akhirnya kita mulai kursus ballroom dance (for beginners) per Oktober/November kemarin. Setidaknya dalam seminggu ada satu kali pergerakan bersama lah ya hehe.
  • Pulang ke Indonesia berdua si unyil sewaktu dia masih usia 7 bulan untuk menghadiri wedding adik saya. Karena ini juga akhirnya rencana mudik sekeluarga ke Indonesia jadi berubah dan kemudian banting stir liburannya ke negara sekitar sini aja.
  • Si bayi alhamdulillah tumbuh sehat, giginya udah ada 8 (menuju 10 karna sekarang si gusi lagi “mateng-matengnya”. Sekarang juga lagi seneng-senengnya jalan dan ngeledek mamanyaaa.
  • Walau belum selesai, akhirnya interior rumah (meh, interioooorr hahaha) sedikit-sedikit ada perubahan.
  • Bapaknya anak-anak akhirnya ganti kendaraan yang lebih gedean (untung bukan bis ato truk😂) setelah puluhan tahun setia sama mobil hijau kesayangannya. Nasib mobil hijaunya? Diobral seharga €300 aja cin. Sungguh ngeselin dengernya ya.
  • Anak-anak udah terdaftar untuk ambil kursus renang yang akan mulai bulan Januari tahun depan.
  • Jadi editor untuk bukunya temen. Walau belum pengalaman tapi seneng setidaknya ilmu saya masih bisa kepake dikit-dikit.
  • Huhu akhirnya saya resign juga dari PNS. Per 1 Oktober saya mengajukan surat pengunduran diri setelah sebelumnya cuti di luar tanggungan negara selama 3 tahun.
  • Laptop saya yang touchscreen gara-gara upgrade windows terakhir jadi ga kompatibel dan sekarang ga touchscreen lagi grrrr. SEBEL! Bagaimana nasib perketikan saya kalo begini caranyaaaa (lebhayy).
  • Alhamdulillah dikasih kesempatan ketemu langsung sama temen-temen blogger: Astrid (pas masih hamil) dan kunjungan singkat ke rumah Deny (juga pas lagi hamil hahaha).
  • Alhamdulillah tetep belom ada yang gol untuk dapet kerjaannya hehe. Well, saya belum gitu serius nyari sebenernya karna kadang masih berat kalo mikir si kecil. Mungkin karna itu juga Allah belum kasih rejekinya ke saya ya. Walopun belum gitu serius tiap kali terima surat cinta (tanda ditolak) saya tetep sedih tapi. Berasa kaya pengalaman saya kerja (plus ilmu saya) ga dihargai di sini. Makanya saya mikir kali tahun depan sekolah lagi aja. Entahlah, liat aja nanti.
  • Alhamdulillah umur bertambah, tapi sedih tahun ini entah kenapa berat badan juga ikut nambah 😭 biasanya BB saya stabil di kisaran 50-an (kecuali pas hamil bengkak jadi 60 kg), sekarang jarum timbangan ga mau mundur dari kisaran 52 – 53 kg. GLEK. Harus lebih banyak bergerak kalo ga mau makin nanjak nih!
  • Last but not least, alhamdulillah sepanjang 2017 kami diberikan sehat, nikmat rejeki yang tiada kira sehingga masih bisa menikmati hari ini 🙂

Mungkin ada yang kelupa, tapi kayanya segitu aja review-nya hehe. It has been a good year I must say. Alhamdulillaah. Semoga di tahun ini dan ke depannya kami (saya beserta keluarga dan kalian yang saya sayangi) diberikan oleh Allah berkah kesehatan, kebahagiaan, rejeki yang berkecukupan dan rasa bersyukur dan selalu ingat kepada yang Maha Memberi (aamiin).

Cheers!

Advertisements

5 thoughts on “My Year 2017 in Review.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s