Life Lately.

Get busy living or get busy dying.”

– Stephen King.

Asik banget judulnya ya hahaha. Saya lagi kena sindrom males nulis (well, males nyelesaiin draft yg udah numpuk sebenernya), senengnya baca blog orang dan kadang komen kalo sempet (sok shibuk!πŸ˜†).

Udah ampir sebulan kurang lebih saya dan anggota keluarga lain di rumah gantian sakit. Emang di Belanda dari akhir tahun lalu lagi dilanda epidemi flu. Mama mertua saya yang biasanya ga (ngerasain) sakit kali ini ikut ngerasain flu juga. Kondisinya lumayan berat sampe dia harus check up semuanya karna takut ada apa-apa. Alhamdulillah sekarang beliau udah makin membaik dan hasil check up semua normal dan ga ada yang aneh. Mama mertua umurnya 77 tahun btw (dan dia masih nyetir sendiri, naik sepeda kemana-mana, beberes segala sendiri, masih aktif ngelukis, ikut klub kartu klub dansa, bantuin orang jompo (nenek-nenek ngurus nenek-nenek dan kakek-kakek umur 80-90an wkwkwkwk), pokonya jauh lebih sibuk dari saya deh).

Saya sendiri juga udah berapa kali kena flu. Gejala flu yang keliatan di saya itu biasanya sakit kepala sebelah (migrain) kaya orang sinus, badan pada ngilu semua, kadang tulang yang berasa sakit, kadang juga demam. Rasanya beda sama flu yang biasa nyerang saya pas masih di Indonesia. Obatnya apa? Obat sapu jagad doang alias paracetamol sis πŸ˜‚. Di sini kalo ngga bener-bener yang tepar ga bisa ngapa-ngapain berhari-hari ke dokter pun bakalan dikasih paracetamol doang. Paling banter apa ya, saya sendiri selama sakit kemarin ga ke dokter si jadi ga tau dikasih obat apa lagi. Yang hampir pasti adalah mereka ga akan kasih antibiotik ke pasiennya yang terdiagnosa flu (jadi inget statement WHO yang nyebutin kalo sebaiknya mereka yang terkena flu ga dikasih antibiotik, karena penyebab flu adalah virus sementara antibiotik bekerja untuk membunuh bakteri. Begitu kira-kira).

Suami walopun juga keliatannya ada kena flu juga tapi alhamdulillah badan dan pikirannya masih lebih kuat dari si virus (mungkin juga karna badan dia udah lebih terbiasa dengan virus yang sama ya wkwkwk). Anak-anak juga walau sempet sakit alhamdulillah ga pake lama. Mudah-mudahan dengan makin menghangatnya cuaca di sini makin berkurang dan hilang si virus flu ini deh (aamiin).

Update lainnya, tulip saya hampir sebagian besar udah mekar doong hihi. Seneng banget ngeliatnya, secara pas nanam tahun lalu kita cuma coba-coba aja. Bahkan warnanya apa aja kita lupa hahaha. Sekarang tinggal yang warna gelap yang belum keluar bunganya. Semoga aja makin meriah lagi kebun kami deh. O ya, juga berhubung musim semi baru bener-bener terasa (mataharinya baru singgah ke sini dari minggu lalu), si pohon cherry blossoms di samping rumah baru mekar merekah awal minggu ini. Seneng banget ngeliatnya, serasa di Jepang lah 😁 (cuma sayang di bawah pohonnya itu banyak pup anj*ng πŸ˜₯. Kalo ga kan bisa pura-pura piknik di situ ya gak *disangka gila sama tetangga yang ada hahaha).

Daffodils alias narcissen hasil bloemenactie-nya anak-anak 😊

Acara TV yang sekarang lagi saya tonton adalah tak lain dan tak bukan acara The Voice US season 14 dan ANTM season 24 yang minggu ini masuk episode terakhir (download via torrents – maap mantan kantor, saya melanggar hak komersil (dari hak ciptanya) orang kayanya nihπŸ˜‚). Penting ya dikasi tau? Ga juga si, biar panjang aja postingannya wkwkwk.

Cerita lainnya, insya allah sahabat saya beserta keluarganya (suami dan 2 anak kicik) bakal berkunjung akhir bulan ini. Jadi inget, dua tahun terakhir saya selalu pulang pas bulan April, karna kebetulan memang April adalah bulan yang berarti bagi saya. Dulu di tahun 2016 saya pulang karna kebetulan pas banget di bulan april adalah 3 tahun meninggalnya ayah saya dan juga pas usia kandungan saya masuk bulan ke-4. Selain itu mama saya juga ulang tahun di bulan april, jadi waktu kembali ke Belandanya saya pas-in setelah ulang tahunnya mama. Tahun berikutnya kebetulan lagi adik saya satu-satunya ketemu jodoh dan nikah di bulan April juga. Jadi deh tahun lalu saya bareng si kecil mudik berdua (waktunya ga memungkinkan buat yang lain untuk ikutan, plus biayanya kalo berlima pulang alhamdulillah banget ya). Untuk tahun ini insya allah saya mau lebaran di Indonesia bareng mama dan keluarga beserta anak saya yang paling kecil, karena kakak-kakaknya dan si papa belum libur hiks. Mudah-mudahan lancar semuanya ya.

Saya masih tetep di rumah aja, ga kerja kecuali ngurus anak dan suami, ngurus kebon (kadang-kadang), ngurus rumah (kadang-kadang juga πŸ˜…), yaa gitu gitu deh. Boring banget ya hidup saya ga ada menarik-menariknya hahaha. Tapi alhamdulillah I am quite seldom feeling bored. Kalo berasa capek iya wkwk (saya ga tahan liat rumah berantakan. Toddler and clean tidy house is not a perfect match you know😭).

Apa kabar masak? BaekπŸ˜‚. Terakhir dua hari yang lalu saya baru aja bikin lemon blueberry cake with lemon cheese frosting. Enak! Resepnya saya nyontek dari sini, kali aja ada yang lagi punya blueberries dan cream cheese (yang udah kelamaan di kulkas kaya punya saya hihi) bisa banget dicoba resepnya.

img-20180406-wa00551753062554.jpeg

Ini nih si salmon berlapis saus instannya IKEA kesukaannya anak-anak! Pasangannya itu kentang yang sebelumnya udah direbus sebentar kemudian siap dipanggang.

img-20180404-wa00151242104331.jpeg

Boleh ya pamer telor ceplok di sini hahaha

Pempek kakap merah hasil prakarya sendiri nih! Rasanya okelah, cuma kayanya kalo disuruh bikin lagi perlu pikir panjang πŸ˜‚

Yang ini adalah sambel goreng kentang pete ampela ala saya πŸ™‚ ditaro di kotak-kotak gitu karna emang bikin untuk dikasih ke temen hehe.

Dan yang terakhir, saya dan suami masih les dansa dong hahaha. Awet juga nih kami (walo banyak bolongnya). So far kami udah belajar foxtrot, cha cha, rumba, salsa, jive, disco dan english waltz. Ih banyak yaaa. Sebentar lagi jadi dance master kayanya (ngarang🀣).

Jadi, how’s your life lately?

(*yang lain pada update blog kali, jij doang yang ngga wkwkwk)

Advertisements

11 thoughts on “Life Lately.

  1. Nis, semua foto bungamu bagus2 😍😍😍 iyan bilang nanti kita coba nanam tulip kalau waktunya dah pas hihi.. btw, ngiler sama sambel gorengnya.. itu juga yang kepikiran kalau misalnya bikin sendiri, yg makan gua doang πŸ˜‚, habis itu langsung males wkwkwk

    Like

    • Aduh inly jadi geer gue hahhaha, iyaa tulip itu gampang kok nanemnya, kalo di sini kita biasanya nanem pas akhir musim gugur/mulai masuk musim dingin sekitar akhir oktober-november gitu. Abis ditanem udah ga diapa-apain, tinggal tunggu pas spring bonggolnya survive ato ga hahaha.

      Jadi sekarang kayanya waktu yg pas di NZ buat mulai nyebar si bonggol nih!

      Suami ga mau makan si sambel goreng karna gw masukin pete nly hahahaha, gw juga sebenernya ga doyan pete cuma kalo buat sambel goreng gini ditambah pete aromanya jadi makin mantepπŸ˜‚

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s