Kids · mom's lyfe · personal

One of those days.

Senyum lagi abis ngambek!

Ketika si kecil seharian rewel, harinya mamak pun terasa berat. WHEW.

Hari ini kan jadwalnya dia untuk sekolah, berangkatlah kami seperti biasa walo salju masih tebel dan suhu udara dibawah 0°C. Alhamdulillah pagi aman terkendali tanpa drama apa-apa.

Begitu waktunya jemput si kecil, mulailah drama empat babak kami hari ini.

Pertama, bukannya nurut langsung pake jaket, syal, topi dan sarung tangan ehhh dia malah gegoleran di lantai kelas, trus ga mau pulang. Untung masih bisa dibujuk-bujuk dan dipake juga si jaket, syal dan topinya (sarung tangan ditolak mentah-mentah).

Di tengah jalan dia mulai bertingkah lagi dooong. Mulailah cerita babak kedua 😂. Dia minta jalan ke arah yang berlawanan dengan rute menuju rumah (bukannya deket malah makin jauh malih). Saya ga turutin kan ya, eh dia ngadat dan berhenti diem di tempat. Kezel rasanya pengen saya gendong aja itu anak, tapi saya ga kuat hahahah (anaknya udah berat 😭). Saya pura-pura jalan aja ninggalin dia (tapi saya ga berani jauh-jauh, takut dia malah ngucluk sendiri). Saya berhenti dan agak ngumpet di balik pepohonan gitu. Dia sempet bergerak nyari si, tapi begitu liat saya masih ada lah dia diem lagi wkwkwk. Dem mama kalah pinter! Akhirnya saya japit aja tangannya trus agak saya paksa jalan. Untungnya ga lama dia mau jalan lagi. Aman nih sementara, sampe di rumah mulai lagi rewel minta sesuatu dengan merengek . Karna udah perjanjian kalo dia merengek akan kita kasih straf, akhirnya saya kasih dia penalti (straf) untuk diam di gang pintu masuk rumah selama dua menit. Setelah straf selesai anaknya kembali normal, saya pun jadi tenang.

Drama kemudian berlanjut ke babak ketiga. Karna anak saya yang kedua perlu nyari kado, kami pun pergi ke toko mainan deket di Centrum deket rumah. Perginya kami ikut Papanya anak-anak, pulangnya kami jalan kaki. Sebelum anaknya minta macem-macem saya udah kasih tau kalo kita cuma liat-liat aja. Cuma saya sempet liat ada Thomas the train yang lagi diskon, saya tawarin dong ke dia, anaknya ga mau loh. Dia cuma minta Thomas mini pack aja. Okelah saya beliin. Begitu semua beres dan kita jalan pulang, mulai deh ini anak bertingkah. Minta thomasnya dibukalah, yang minta digendong sama saya, merengek-rengek di jalan, sampe kembali lagi diem di tempat. Untung karna ada kakaknya jadi dia masih mau jalan sambil becanda. Sesampai di rumah kami malah keasikan main salju hehe. Padahal idung dia udah meler maksimal wkwkwkwk.

Drama terakhir berlangsung ga lama setelah dia selesai main. Anak ini biasanya kalo sebelum bobo siang kan minum susu, biasanya dia minum pas di kamarnya sambil posisi tidur. Lah ini pas saya bilang ayo bobo, dia minta mimiknya di bawah aja dan keukeuh ngamuk pas saya bilang mimik di atas ajaaa. Tapi akhirnya saya akalin dia minum seteguk di bawah trus kita ke atas bareng (DIA MINTA DIGENDONG PAS NAIK TANGGA😭). Bobonya alhamdulillah seperti biasa gampang, cuma pas bangun lagi-lagi dese mewek dooong. Saya lagi syibuk di bawah baru aja mulai masak, begitu nyamperin ke atas lah dia malah makin kejer. Saya gantiin popoknya dia malah nendang-nendang saya. Karna perlakuan kaya gini ga dibolehin di rumah kami, maka si kecil sekali lagi kena straf dari saya. Time out dua menit kembali berulang. Setelah hukuman selesai, alhamdulillah anaknya kembali lurus dan semuanya aman terkendali.

Setelah makan malam suami bantu urus si kecil, mulai dari mandiin, sikat gigi, sampe nganter dia bobo (anaknya rikues Papa yang anter 🤣).

Fiuh. Seandainya kita bisa menebak apa yang sedang terjadi di anak kita, apa mungkin akan lebih gampang buat kita untuk memilih apa yang harus kita lakukan ya..entahlah.

*postingan tertunda dari akhir bulan Januari 2019, sayang kalo ga diposting 😁*

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s