food · recipes

Kids’ Favorite: Sosis berselimut Puff Pastry (Sausage in a Blanket)

Pertama kali ketemu resep cemilan super simpel ini saya agak ragu karna nama si cemilan ini dalam bahasa inggris nyebutin satu ingredient yang saya ga bisa makan. Tapii setelah saya cek semua bahan yang diperlukan saya jadi lega karna ga ada hubungannya sama sekali sama yang disebut hehehe. Trus begitu nyoba bikin, anak-anak kasih respon super positif dan minta mamanya lebih sering bikin ini lagi 😁

Kalo penasaran boleh intip resepnya di bawah ya.

Sausage in a Blanket (a.k.a sosis berselimut)

Bahan-bahan:

  • Sosis 12 buah (atau lebih sesuai kebutuhan)
  • Kulit puff pastry siap pakai (saya pakai yang sudah dalam ukuran kotak/bujur sangkar berukuran kecil. Kalo menggunakan kulit pastry yang lebar bisa terlebih dahulu dipotong menjadi 9 bagian)
  • 1 butir telur
  • 1 sdm susu putih cair

Metode:

Pertama-tama panaskan oven hingga ke suhu 220°c. Kemudian potong sosis menjadi 3 bagian. Setelah itu, potong kulit pastry menjadi 4 bagian secara diagonal (terlebih dahulu dibagi dua, kemudian masing-masing bagian dibelah secara diagonal).

Lilit kulit pastry yang sudah dipotong ke sosis kemudian letakkan ke baki untuk memanggang yang sudah dialasi dengan kertas roti. Ulang sampai sosis dan kulit pastry habis.

Kocok telur beserta susu cair, kemudian oleskan di permukaan sosis yang sudah dibalut dengan pastry tersebut.

Masukkan baki panggang ke dalam oven, panggang kurang lebih selama 20-25 menit. Setelah kulit pastry terlihat matang dan bagian atas kecoklatan, matikan oven dan pindahkan sosis ke piring.

Sosis berselimut pastry siap disantap.

9 thoughts on “Kids’ Favorite: Sosis berselimut Puff Pastry (Sausage in a Blanket)

  1. Nah ini aku baru beberapa minggu lalu bikin karena tertarik pas di acara Rurie ada lalu nanya dia gimana cara bikinnya. Owalaahh ternyata gampil ya haha. Dan isiannya pun bisa macem2. Dikasih pisang dan coklat pun enak. Nis kalau di toko turki ada sosis halal untuk anak2 yang potongannya sudah kecil2. Jadi ga perlu motong2 lagi dan pas kalau dibuat roti sosis gini. Satu pak isinya banyak.

    Like

    1. Iyess bener Den, pas Astrid nanya aku suruh pake sosis cocktail yg kecil-kecil itu, sementara aku kalo bikin masih pake yang panjang hahaha, belom pernah nyoba beli ya kecil-kecil. Rasanya sama gak si sosis mini ini sama yg biasa?

      Like

      1. Aku ga pernah makan sosis yang biasa 😅 karena ga terlalu doyan sosis dan di rumah pun jarang banget nyetok sosis. Jadi ga tahu beda rasanya. Yang pasti yg kecil2 ini ga asin banget. Cukupan.

        Like

  2. Gampil yaaaa.. mau nyoba ahhh kapan2.. Soalnya disini kalau bikin sausage rolls, ada daging yang khususnya.. pernah nyoba tapi gak sukses, jadi gak pernah difoto haha..

    Like

  3. Kalo kata Kang Suami ini namanya Würstchen im Schlafrock (sosis di dalam daster :D).
    Aku pikir dia becanda, ternyata pas aku cari resepnya di Pinterest beneran ada hihihi..

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s