Challenges · indonesia · personal · Random Thought

Liebster Award 2020

Beberapa waktu yang lalu saya dapet DM dari mbak Phebie di Twitter, yang isinya itu ngasi tau kalo beliau menominasikan blog saya untuk Liebster Award. Sempet bingung award apaan ini hahaha, tapi menjadi jelas begitu meluncur ke postingannya mbak Phebie. Sebelumnya saya ucapkan terima kasih untuk nominasinya, mudah-mudahan bisa dijawab semua pertanyaannya dan saya bisa meneruskan award ini ke temen blogger yang lain 😊

Saya mulai jawab aja 11 pertanyaannya yaaa.

1. Apa yang bisa membuatmu tertawa sampai terbahak-bahak?

Saya termasuk yang lumayan gampang ketawa sebenernya, walo semua tergantung mood juga si hehe.. akhir-akhir ini paling sering ketawa karna tingkah lakunya si kecil. Usianya lagi sotoy-sotoy-nya jadi kadang suka ga tahan buat ga ketawa.

2. Musim apa yang paling kamu sukai?

Musim gugur. Walo sebenernya ga suka-suka banget, tapi musim ini adalah musim yang paling tolerable buat saya. Di Musim gugur alam juga memperlihatkan warna-warna yang dramatis. Walaupun biasanya kotor, becek dan sendu (karna rajin ujan cyin), tapi kalo liat ke langit dan pepohonan jadi adem lagi.

Dulu saya suka musim semi. Tapi beberapa tahun terakhir ini alergi saya semakin menjadi. Gatau kenapa tapi setelah saya melahirkan, saya jadi kena hooikoorts alias hay fever. Penyebabnya adalah pollen rumput beserta kawan-kawannya. Reaksi badan saya ga asik banget, kalo sebelumnya cuma hidung meler aja, dua tahun terakhir ini jadi bikin saya sesak napas.

Saya ga gitu suka musim panas karna memang pada dasarnya saya ga gitu suka panasπŸ˜… musim dingin berabe, karna saya biasanya di awal tahun pasti kena cold & flu alias batpil.

3. Kalau mendadak ada gempa atau kebakaran dan kamu punya kesempatan menyelamatkan satu barangmu, apa yang kamu pilih?

Apa ya..kemungkinan besar handphone, semata untuk memudahkan komunikasi (emak-emak banget pikirannya 🀣).

4. Ada nggak sesuatu yang kamu ingin lakukan tapi mungkin dianggap orang lain sedikit “aneh”?

Waduh, pertanyaannya gampang-gampang susah nih! πŸ˜… jujur saya ga tau. Bisa jadi saya ga sadar kalo apa yang saya lakukan itu aneh buat orang lain – karna saya ngerasa ya normal-normal aja 😁

5. Deskripsikan dirimu dalam 5 kata!

Perhatian, lovable (eciee), jutek, curious (beti sama kepo ya 😁), terus terang.

6. Apa hal paling berani yang pernah kamu lakukan?

Hamil dan melahirkan.

7. Apa mainan favorit kamu saat kecil?

Boneka yang bisa nangis dan bilang “mama”.

8. Apa hal paling kocak yang pernah kamu lihat, yang dilakukan oleh seorang asing?

Saya inget ada sesuatu yang bikin saya ngakak, tapi saya kok lupa. Kalo nanti inget saya koreksi jawaban pertanyaan ini deh ya!

9. Bagaimana caramu menghibur diri saat sedang bad mood?

Main candy crush. Kalo lagi ga mood, pergi ke kamar – selonjoran and try to calm myself. Semacam meditasi lah ya.

10. Film apa yang endingnya pengin banget kamu ubah?

The Little Mermaid yang versi Ariel jadi buih. I don’t like movies with sad ending.

11. Bila kamu membandingkan dirimu dengan salah satu tokoh fiksi, siapa yang paling mirip denganmu?

Ally McBeal.

11 Random Facts about me:

  1. Almarhum ayah saya orang Aceh, ibu saya orang Sunda (Bogor/Banten). Ga pake nama “Cut” karna saya bukan keturunan bangsawan hehe. Di rumah walo ada 3 anak cewe, saya doang yang dipanggil “inong” 😊.
  2. Sebelum kawin dan pindah ke Belanda saya sama sekali ga bisa masak. Paling geli sama yang namanya megang ikan, daging ataupun ayam mentah. Sekarang alhamdulillah udah berani dong hehe (walo kalo pas megang tetep meringisπŸ˜…).
  3. Saya cengeng dan penakut sebenernya. Dulu pas kecil saya dipanggil Kinoy karna cengeng banget hahaha.
  4. Anak Negeri banget. Udahlah bapaknya PNS, trus dari SD sampe kerja tempatnya di Instansi Negeri.
  5. Pendengar yang baik dan bisa menjaga rahasia. Temen saya banyak yang suka curhat sama saya haha.
  6. Saya suka kopi terutama aromanya, walo pada prakteknya saya lebih sering minum teh. Teh favorit saya adalah Japanese green tea dan green tea earl grey-nya Twinings punya.
  7. Sampe setua ini saya masih ga bisa berenang sih 🀣. Trauma karna pernah tenggelam dulu pas kecil. Tapi selama hamil saya rajin berenang (pegangan sama pelampung hahaha).
  8. Selain ga bisa berenang, saya juga ga bisa skating, mau pake sepatu roda, inline skate, ato ice skate. Susah nyari balance-nya!
  9. Seumur hidup belum pernah nyetir motor sendiri. Saya bisa naik sepeda tapi ga pernah mau belajar nyetir motor.
  10. Dulu pas di Indonesia selalu menghindar kalo disuruh belajar nyetir. Selain memang ga hobi nyetir, saya pusing liat jalanan di Jabotabek πŸ˜…. Pernah belajar beberapa kali sama alm. Bapak dan abang, hampir nyusruk ke got hahaha, abis itu saya gamau lagi belajar nyetir. Begitu pindah ke sini, sama suami dan mertua dipaksa segera belajar nyetir dan ambil SIM, supaya lebih gampang kalo kemana-mana. Sekarang bersyukur udah bisa nyetir dan punya SIM.
  11. Saya pernah punya koleksi buku-bukunya Agatha Christie (yang versi terjemahan ya). Hampir semua seri Hercule Poirot dan Miss Marple sudah saya baca.

Saya ga tau mau nominasikan siapa nih, secara follower juga cuma seuprit dan yg follow juga udah pada posting Liebster award ini hahaha. Bijo, Beth, mba Frida, Mia, Deny, Inly, dan Maureen (kena lagi🀣), ayo ikutan jawab ya hahaha (nodong πŸ˜‚)

Buat yang lain yang mau ikutan, yuk, jawab pertanyaan-pertanyaan saya di bawah ini 😊

  1. Apakah kamu night owl atau morning person?
  2. Seandainya bisa memilih, di lokasi mana kamu mau tinggal/menetap?
  3. Pilih mana, liburan di gunung atau pantai? Jangan lupa alasannya 😁
  4. Siapa idolamu dahulu kala dan masih tetap jadi idola sampai sekarang atau udah nggak lagi?
  5. Apa menu sarapan favoritmu?
  6. Buku apa yang terakhir kali kamu baca?
  7. Barang apa yang buat kamu sangat berat/susah untuk melepasnya dan kenapa?
  8. Sebutkan satu produk (boleh apa aja, sebut merek juga gapapa hihi) yang menggambarkan kepribadianmu 😁
  9. Kamu lebih dekat dengan siapa, Ayah atau Ibu?
  10. Nasihat terbaik apa yang pernah kamu terima dalam hidupmu sampai sekarang?
  11. Boleh share link postingan blog milikmu yang paling berkesan buatmu dan cerita dibaliknya?

Ditunggu postingannya ya kawan! 😊

9 thoughts on “Liebster Award 2020

  1. Mantaps..ternyata suka musim gugur juga ya, saya juga suka karena suasananya itu loh tapi terutama karena seringnya saat musim gugur traveling lebih murah hahaha…
    Nah, penggemar Agatha Christie, judul favoritnya apa mba? Untuk Hercule Poirot saya suka Orient Express dan Tirai , miss Marple Burung Hitam dan Misteri Karibia, yang lepas Sepuluh Anak Negro dan Pria Bersetelan Coklat..

    Like

    1. Hahaha akuuu kepaksa suka musim gugur mbaa, karna skrg ga tahan sama pollen πŸ˜‚
      Waduuu kayanya penggemar Agatha Christie juga yahhh? Aku suka Tirai dan Sepuluh Anak Negro. Aku ga gitu suka Miss Marple, bayanginnya ibu2 kepo banget soalnya 🀣

      Liked by 1 person

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s