Challenges · personal

52 Week Blog Challenge – Week 1: Meet my Pet(s)

Sepanjang yang saya ingat, dari dulu saya ga pernah punya yang namanya binatang peliharaan yang beneran punya saya sendiri. Dulu banget sewaktu kecil di rumah pernah melihara sepasang kelinci, tapi mereka bukan peliharaan saya pribadi. Satu kelinci berbulu putih diberi nama Kiki, sementara kelinci satunya yang berbulu coklat kami beri nama koko. Sayang sepasang kelinci ini ga bertahan lama, salah satunya mati, kemudian yang satunya karna takut kesepian kami kasih ke Om (adiknya mama) yang tinggal di Bogor dan memang pecinta binatang.

ilustrasi Kiki dan Koko kira-kira kaya gini deh. Sumber gambar: animal human society

Beberapa tahun lalu adik saya pernah mengadopsi dua ekor kucing, satu kucing persia yang dinamakan minion (panggilan sayangnya minyen wkwkwk), sama satu kucing angora pesek – dikasih nama millie. Niat awalnya adik saya adalah menjodohkan kedua kucing ini (Minyen cowo dan millie cewe), tapi karna si Millie masih kekecilan perjodohan tidak berhasil hahaha. Mereka ini pinter dan nurut, kalo buang air hampir selalu di tempat yang udah disiapkan (atau di kamar mandi). Saya sebenernya suka kucing (apalagi bukan saya yang harus ngurus wkwk), tapi sayang saya alergi jadi sewaktu mereka ada di rumah, saya jadi agak tersiksa (mereka bebas berkeliaran di dalam rumah). Untung waktu itu kebetulan saya kost di tempat dekat kerja, jadi frekuensi saya berinteraksi dengan mereka dan rumah mama ga gitu banyak. Beberapa bulan setelah itu saya pindah ke Belanda. Begitu pindah saya sempet lupa sama mereka. Satu waktu saya inget dan nanya ke adik saya, ternyata saya dapet kabar sedih dari dia, kalo Minyen katanya udh pergi karna sakit dan Millie udah diadopsi sama orang lain.

Millie
Minyen a.k.a Minion๐Ÿ˜…
M&M

Yah, menurut saya memang berat untuk melihara binatang peliharaan, terutama untuk beberapa jenis binatang ya. Kalo kita ga rajin dan telaten, mereka bisa gampang kena penyakit, atau jadi ga terurus dan akhirnya mati. Walopun begitu, buat beberapa orang binatang peliharaan bisa jadi penolong dan menambah semangat dalam hidup. Apalagi di saat sekarang-sekarang ini dimana banyak orang yang kesepian dan merasa ga ada teman. Binatang peliharaan bisa menjadi salah satu solusi supaya mereka bisa menyibukkan diri dan mengurangi rasa kesepiannya. Tapi, mengingat saya ga bisa setelaten itu sama binatang, rasa-rasanya saya ga mungkin bakalan mau melihara binatang deh. Kasian binatangnya nanti kalo saya maksa miara hihi ๐Ÿ™‚

5 thoughts on “52 Week Blog Challenge – Week 1: Meet my Pet(s)

  1. Betul mbak, memelihara binatang itu komitmen dan perlu pakai perasaan..I mean, itu ibarat dia jadi bagian dari keluarga. Saya sendiri pelihara karena baik bagi pendidikan anak (mereka belajar ngerawat) dan menghilangkan stress juga selama school from home. Cuma bagian yang ribet-ribet terpaksa saya…karena anak kecil belum telaten benar..

    Like

    1. Hihi wajar mba kalo orang tua ikut turun tangan apalagi kalo orang tua asuh pet-nya masih kecil ๐Ÿ˜Š
      Memang filosofi dibalik memelihara binatang ini bagus buat anak-anak belajar mengasihi dan memupuk rasa tanggung jawab (apalagi kalo keputusan utk memelihara binatang datang dari mereka sendiri).

      Kami sendiri sampai sekarang ga memelihara binatang apapun di rumah krn selain anak-anak ga ada yang minta (mereka bertiga aja udah rame๐Ÿ˜…), saya-nya juga alergi.

      Like

    1. Hihihi kalo anaknya yang bener-bener mau biasanya bakal lebih komitmen ya, tapi bener mending tunggu sedikit lagi biar Flipper gedean sedikit lagi.
      Bagus Beeeth cerpenmu, aku udah baca๐Ÿ˜Š yang berikutnya karakternya sama ato beda?

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s