daily stuff · Free Stuff · Holland · pregnancy

Bingkisan Gratis untuk Para Calon Ibu di Belanda

Kalo di Indonesia banyak yang lagi hepi dengan parcel-parcel lebarannya (plus THRnya juga ;)), saya di sini juga lagi (agak) hepi karna barang gratisan di atas hehe (penghiburan dikala THR ga ada yang mampir kemari😂). Jadi di Belanda (dan mungkin di Belgia juga), kalo berminat para wanita yang sedang hamil (atau baru aja melahirkan) bisa… Continue reading Bingkisan Gratis untuk Para Calon Ibu di Belanda

daily stuff

The Return of Setan Sale :D

"Sale Price – What something costs when it is priced only slightly above what it is worth; also what something is priced at the day after we bought it at a higher price." ~Richard E. Turner (1937–2011), The Grammar Curmudgeon, a.k.a. "The Mudge," from "The Curmudgeon's Short Dictionary of Modern Phrases," c.2009 Bukan cuma setannya… Continue reading The Return of Setan Sale 😀

daily stuff · food · holiday · indonesia · life · travel · Uncategorized

Long Haul Flight, Mudik dan Hamil (2).

“You can kiss your family and friends good-bye and put miles between you, but at the same time you carry them with you in your heart, your mind, your stomach, because you do not just live in a world but a world lives in you.” ― Frederick Buechner Memang ya, tempat dimana kita dilahirkan dan… Continue reading Long Haul Flight, Mudik dan Hamil (2).

daily stuff · environment · indonesia · Uncategorized

Kebijakan Plastik Berbayar

Di Belanda sendiri per Januari 2016 kebijakan plastik berbayar untuk toko-toko retail juga secara efektif mulai berlaku. Dari jaman saya kuliah dulu (tahun 2008-2009) kalo saya belanja di supermarket memang tidak pernah disediakan plastik gratis (kecuali kalo kita belanja di toko asia atau toko turki). Supermarket-supermarket tersebut menyediakan kardus-kardus bekas packaging produk untuk dipergunakan para pembeli/consumer mereka untuk membawa barang belanjaan.

daily stuff · recipes · Uncategorized

Resep Spaghetti with Meatballs and Sauteed Vegetables

Catatan: Resep si bola-bola daging ini saya modifikasi dari resep burger patty-nya Jamie Oliver. Untuk resep aslinya silakan klik link ini ya =) Meatballs atau bola-bola daging ini adalah salah satu menu favoritnya anak-anak. Biasanya si bola-bola kami pasangkan dengan spaghetti dan saus tomat (serta sauteed vegetables untuk mama-papa ;)). Rasanya? dijamin ketagihan deh! It's quite easy to… Continue reading Resep Spaghetti with Meatballs and Sauteed Vegetables

daily stuff · holiday · Holland · indonesia · Uncategorized

December, Winter, Holland Tradition, Holiday!

"How did it get so late so soon? Its night before its afternoon. December is here before its June. My goodnes how the time has flewn. How did it get so late so soon?" - Dr. Seuss Agak terlambat memang si ya untuk nulis ini, but I will do it anyway. Better late than not… Continue reading December, Winter, Holland Tradition, Holiday!