holiday · Kids · travel

Summer Trip ke Cinque Terre.

Salah satu tempat yang menjadi destinasi kami sewaktu liburan musim panas kemarin adalah Cinque Terre yang berlokasi di regio Liguria, Italia. Udah pada tau pasti dong ya kalo Cinque Terre atau secara harfiah berarti "lima desa" adalah deretan lima desa di bagian barat laut Italia yang termasuk dalam daftar warisan dunia-nya UNESCO. Kelima desa ini… Continue reading Summer Trip ke Cinque Terre.

holiday · Holland · Kids · personal

Schoen zetten, Sinterklaas, dan Pakjesavond

Hampir tiga tahun lalu saya pernah nulis sedikit cerita tentang Sinterklaas di sini. Kali ini saya mau share tentang apa aja yang anak-anak buat selama periode Sinterklaas kali ini. Jadi walaupun kami gak merayakan beneran, tapi di rumah kami juga tetep heboh dan semangat kalo Desember mulai mendekat. Buat saya (dan suami serta anak-anak), Sinterklaas… Continue reading Schoen zetten, Sinterklaas, dan Pakjesavond

food · holiday · indonesia · travel · visited cities

Mudik Lebaran 2018: Yogyakarta.

"Pergi ke Jogja adalah caraku menertawakan kesibukan orang-orang Jakarta." - Sudjiwo Tejo Maaf ya men-temen, walo mungkin udah agak basi tapi postingan saya kali ini masih berkisar tentang mudik lebaran saya kemaren. Cerita ini adalah bagian terakhir dan melengkapi cerita sebelumnya (tsaaah hahaha). Kali ini saya mau cerita tentang perjalanan saya bersama keluarga ke Yogyakarta.… Continue reading Mudik Lebaran 2018: Yogyakarta.

food · holiday · indonesia · personal · travel

Mudik Lebaran 2018: Bogor.

Hampir setiap tahun kalo saya ke Indonesia selalu saya sempatkan untuk berkunjung (dan menginap) di Bogor. Selain kakak saya yang kebetulan tinggal di sana, ada salah satu sahabat saya yang sejak lahir tinggal di sana, Erina. Kami pertama kali kenal di kampus ketika sama-sama mengambil program kekhususan yang sama. Selain dengan dia, ada tiga cewek… Continue reading Mudik Lebaran 2018: Bogor.

holiday · indonesia · Kids · personal · travel

Mudik Lebaran 2018: Cerita di Perjalanan.

Setelah empat tahun berturut-turut merasakan "indah"nya idul fitri di tempat rantau, alhamdulillah untuk tahun ini saya dikasih kesempatan untuk merayakan idul fitri bersama mama dan keluarga di Indonesia. Bisa dibilang mendadak mudik sih, karna memang rencana awal adalah pulang sekeluarga ke Indonesia di bulan Juli. Bermula dari saya yang suka iseng cek ombak (ūü§£) dan… Continue reading Mudik Lebaran 2018: Cerita di Perjalanan.

holiday · travel · Uncategorized · visited cities · world

Malm√∂, Sweden and L√ľtjenberg, Germany.

Malm√∂, Swedia. Kota tujuan kami setelah Copenhagen dalam rangkaian liburan musim panas 2017 kemarin adalah Malm√∂, Swedia. Rencana awalnya kami cuma nginep semalam aja di sana, karna saya sama sekali blank sama Malm√∂ walo dulu temen saya pernah cerita kalo Malm√∂ bagus (saya kasih ide buat sekalian ke Malm√∂ aja karna penasaran sama jembatan lintas… Continue reading Malm√∂, Sweden and L√ľtjenberg, Germany.

holiday · travel · visited cities

3rd Stop: Copenhagen

https://www.instagram.com/p/BYIshesAdpy/ If I were forced to sum up in one sentence what the Copenhagen interpretation says to me, it would be 'Shut up and calculate! - David Mermin Perjalanan dari Billund ke Copenhagen memakan waktu sekitar 2 jam aja. Kami menyeberang melewati Jembatan lintas laut sepanjang 18 KM (Storeb√¶lt). Tarif sekali jalannya adalah DKK 240… Continue reading 3rd Stop: Copenhagen

holiday · photography · travel · visited cities · world

2nd Stop: Billund, Denmark.

"If there was no Lego in Billund, there will almost be no Billund... Lego is Billund, and Billund is Lego." Jorgen Vig Knudstorp https://www.instagram.com/p/BXi-A48g5oZ/ Kami berangkat menuju Billund dari Hamburg sekitar jam 11 siang. Di tengah perjalanan kami berhenti sebentar untuk makan siang di rest area yang kebetulan pas kami lewati pada saat jam makan… Continue reading 2nd Stop: Billund, Denmark.

holiday · photography · travel · visited cities

First Stop: Hamburg, Jerman.

A Hamburg saying, referring to its anglophile nature, is "Wenn es in London anf√§ngt zu regnen, spannen die Hamburger den Schirm auf." ... "When it starts raining in London, people in Hamburg open their umbrellas." https://www.instagram.com/p/BXvpBN9g7AJ/ Setelah menempuh perjalanan selama kurang lebih 4 jam (dengan break sekali di rest area untuk makan siang), akhirnya kami… Continue reading First Stop: Hamburg, Jerman.