about ip · food · indonesia

Cerita Tempe(h)

"Tempeh is sort of like the sexy, more-exotic-with-less-baggage hippie cousin of tofu who shows up at a family party and totally rocks your world. It’s crunchy texture is unique and while it’s not as prevalent as tofu, it’s very versatile and, due to its fermentation, is considered to be less health-controversial."(source: Vegucated) Catatan: pembahasan tentang… Continue reading Cerita Tempe(h)

food · indonesia · recipes

Resep Pepes Ikan Mackerel Asap

Dari sekian macam makanan yang saya suka, pepes ikan mas adalah salah satu masakan sunda favorit saya. Sayangnya selama saya tinggal di sini, ga pernah saya ketemu ikan mas segar dijual pasar ataupun toko/supermarket. Suatu hari (dua tahun yang lalu!) pas saya diundang makan di rumah temen, dia nyediain pepes di meja. Pas saya tanya… Continue reading Resep Pepes Ikan Mackerel Asap

food · Holland · indonesia · Kuliner · recipes

Resep Spekkoek (Lapis Legit)

https://www.instagram.com/p/BWCPTvHA2Z-/ Spekkoek atau biasa disebut Lapis Legit (Spekuk) adalah salah satu kue favorit keluarga kami. Resep yang saya share di sini resep andalan suami kalo pas bikin kue ini hehe, saya sendiri ga pernah bikin spekkoek atau lapis legit sendiri. Yang saya suka dari resep ini adalah kuenya ga begitu manis, rasa rempahnya berasa tapi… Continue reading Resep Spekkoek (Lapis Legit)

indonesia · recipes

Resep Lontong Isi/Arem-arem a la Mama dan Bakwan Sayur Goreng

Beberapa waktu yang lalu, out of nowhere, tiba-tiba saya mimpiin lontong isi-nya mama saya. Mimpinya aneh banget ya hihi. Tapi lontong mama saya itu memang ga ada duanya deh (buat saya dan kakak-kakak-adik saya at least hehe). Lontongnya itu gurih, karena biasanya mama pakai santan. Kali disebutnya arem-arem ya karena pake santan hehe (sampe sekarang… Continue reading Resep Lontong Isi/Arem-arem a la Mama dan Bakwan Sayur Goreng

holiday · Holland · indonesia · personal · Random Thought

Stay Connected while You Fly.

The important thing about mobile is, everybody has a computer in their pocket. The implications of so many people connected to the Internet all the time from the standpoint of education is incredible.  Ben Horowits At this moment I am sitting on a plane departed from Amsterdam approximately 7 hours ago heading to Jakarta-Soekarno Hatta.… Continue reading Stay Connected while You Fly.

daily stuff · food · holiday · indonesia · life · travel · Uncategorized

Long Haul Flight, Mudik dan Hamil (2).

“You can kiss your family and friends good-bye and put miles between you, but at the same time you carry them with you in your heart, your mind, your stomach, because you do not just live in a world but a world lives in you.” ― Frederick Buechner Memang ya, tempat dimana kita dilahirkan dan… Continue reading Long Haul Flight, Mudik dan Hamil (2).

holiday · indonesia · life · travel · Uncategorized

Long Haul Flight, Mudik dan Hamil (1).

"Life takes you to unexpected places. Love brings you home." ~ Melissa McClone. ps. Draft ini pertama kali saya buat di sela-sela waktu penerbangan Amsterdam - Doha karna udah matgay alias gatau mo ngapain lagi hehe. Dan saya lanjutin nulisnya (ngetiknya) pas jetlag melanda. Ato pas terserang insomnia dadakan selama di Indonesia. Diselesaikan setelah saya… Continue reading Long Haul Flight, Mudik dan Hamil (1).

daily stuff · environment · indonesia · Uncategorized

Kebijakan Plastik Berbayar

Di Belanda sendiri per Januari 2016 kebijakan plastik berbayar untuk toko-toko retail juga secara efektif mulai berlaku. Dari jaman saya kuliah dulu (tahun 2008-2009) kalo saya belanja di supermarket memang tidak pernah disediakan plastik gratis (kecuali kalo kita belanja di toko asia atau toko turki). Supermarket-supermarket tersebut menyediakan kardus-kardus bekas packaging produk untuk dipergunakan para pembeli/consumer mereka untuk membawa barang belanjaan.