daily stuff · food · Kuliner · recipes

Resep Cinnamon Rolls

Udah lama saya ga posting resep di sini, mumpung lagi bisa ngetik di laptop lagi (semenjak anak sulung SFH, laptop saya bezet terus dari pagi sampe sore haha), saya mau tulis ulang resep Cinnamon Rolls favorit saya yang diadaptasi dari website Ambitious Kitchen. Di resep aslinya, takaran yang digunakan adalah US System yang menggunakan cups… Continue reading Resep Cinnamon Rolls

Kids · Kuliner · recipes

Recipe: Chicken Schnitzel – Kids’ Favorite

Having three children at home sometimes makes my cooking life a bit more complicated. Sometimes one kid will this, yet the other one prefer that, and the other other one will something else. Luckily, they all are agreed to this one particular food. It didn't come easy. Before I found this recipe (which I will… Continue reading Recipe: Chicken Schnitzel – Kids’ Favorite

food · Kuliner · travel

3 Rekomendasi Tempat Makan di Berlin, Jerman

Walaupun saya dan keluarga cuma berkesempatan untuk stay di Berlin selama tiga hari (dua malam) saja, kota ini meninggalkan kesan yang cukup positif dan mendalam buat saya. Bukan cuma fasilitas umumnya (terutama transportasi publik) yang cukup lengkap dan ramah, makanannya juga enak-enak dan variatif. Sebelum kami memulai summer trip kemarin memang saya sempetin untuk browsing… Continue reading 3 Rekomendasi Tempat Makan di Berlin, Jerman

indonesia · Kuliner · personal · travel

Mudik Lebaran 2018: Rumah Mama, seputar Tangsel dan Jakarta.

Kami tiba di Jakarta persis sehari sebelum lebaran. Agak gambling juga si sebenernya karna pas booking tiket, hari raya idul fitrinya masih belum ditentuin secara pasti hahaha. Yah, saya si pasrah aja, kalo emang idul fitri jatuh pas saya sampe ya gapapa juga. https://www.instagram.com/p/BkF6ARSnAy3/?utm_source=ig_share_sheet&igshid=130t30tus9ivd Berharap bisa ikut sholat Ied di lapangan bola dekat rumah bareng… Continue reading Mudik Lebaran 2018: Rumah Mama, seputar Tangsel dan Jakarta.

food · Kuliner · recipes

Sayur Godog Pepaya ala Mama

https://www.instagram.com/p/BZ1yoA5ANpA/ Setiap lebaran idul fitri, biasanya mama di rumah suka masak besar. Besar karena kayanya hampir semua dimasak hehe. Bahkan ketupatnya kita bikin dari nol, kulitnya nganyam sendiri (tapi semenjak alm. bapak ga ada kita beli kulit ketupat jadi). Menu lebaran di rumah kami yang pasti ada adalah ketupat (tentunya), rendang daging dengan kacang merah,… Continue reading Sayur Godog Pepaya ala Mama

food · Holland · indonesia · Kuliner · recipes

Resep Spekkoek (Lapis Legit)

https://www.instagram.com/p/BWCPTvHA2Z-/ Spekkoek atau biasa disebut Lapis Legit (Spekuk) adalah salah satu kue favorit keluarga kami. Resep yang saya share di sini resep andalan suami kalo pas bikin kue ini hehe, saya sendiri ga pernah bikin spekkoek atau lapis legit sendiri. Yang saya suka dari resep ini adalah kuenya ga begitu manis, rasa rempahnya berasa tapi… Continue reading Resep Spekkoek (Lapis Legit)

food · Kuliner · travel · visited cities

Menikmati Masakan Vietnam di Belanda

"The best way to lose weight is to close your mouth - something very difficult for a politician. Or watch your food - just watch it, don't eat it." - Ed Koch Ga seperti restoran yang menjual masakan khas Indonesia, India atau Thailand (kalo restoran Cina sih jangan ditanya ya hehe), mencari restoran yang menyajikan masakan… Continue reading Menikmati Masakan Vietnam di Belanda