Challenges · indonesia · personal · Random Thought

Liebster Award 2020

Beberapa waktu yang lalu saya dapet DM dari mbak Phebie di Twitter, yang isinya itu ngasi tau kalo beliau menominasikan blog saya untuk Liebster Award. Sempet bingung award apaan ini hahaha, tapi menjadi jelas begitu meluncur ke postingannya mbak Phebie. Sebelumnya saya ucapkan terima kasih untuk nominasinya, mudah-mudahan bisa dijawab semua pertanyaannya dan saya bisa… Continue reading Liebster Award 2020

Challenges · daily stuff · indonesia · Kids · life · marriage life · personal

Cerita Satu Dekade: 2018-2019.

Fiuh, sampe juga ke dua tahun terakhir dari cerita dekade saya wkwk. Buat yg belum baca tahun-tahun sebelumnya, cek aja postingan saya sebelumnya ya (males bikin link 😅). 2018: the Year of Visit. Di tahun 2018 saya kedatangan tamu spesial, sahabat saya bersama suami dan anak-anaknya dateng ke sini mengunjungi kami. Mereka stay di sini… Continue reading Cerita Satu Dekade: 2018-2019.

Challenges · Holland · life · marriage life · personal · pregnancy

Cerita Satu Dekade: 2016-2017.

Cerita satu dekadenya saya lanjut yaaa. Buat yang ketinggalan postingan sebelumnya, boleh klik ke tautan ini berturut-turut untuk yang pertama, kedua, dan ketiga 🙂 Untuk tahun 2016 dan 2017 saya ga akan cerita panjang, karna kebetulan ada beberapa postingan yang sudah menceritakan apa saja yang terjadi sepanjang tahun-tahun ini. 2016: the Year We Became Five.… Continue reading Cerita Satu Dekade: 2016-2017.

indonesia · life · personal · travel

Cerita Satu Dekade: 2014-2015.

Setelah sempet kepotong liburan (ditambah cerita tahun berikutnya agak berat buat saya), mon maap baru sempet saya lanjutkan cerita satu dekade versinya saya sekarang ya. So now here we go 🙂 2014: the Year of Letting Go. Di tahun ini saya belajar banyak untuk ikhlas. Ada beberapa hal yang harus saya relakan pergi di tahun… Continue reading Cerita Satu Dekade: 2014-2015.

life · personal

Cerita Satu Dekade: 2012-2013.

Lanjut yaa kisah satu dekadenya 😂. Buat yang mau baca dua tahun sebelumnya, boleh klik tautan ini. 2012: a Year full of Drama. Kalo dipikir-pikir, 2012 itu hidup saya udah kaya rollercoaster deh. Banyak drama yang nguras airmata! Dari urusan pekerjaan sampe urusan percintaan. Walau ga semuanya sedih tentunya. Setelah mulai renggang sama Y di… Continue reading Cerita Satu Dekade: 2012-2013.

personal · travel · visited cities

Cerita Satu Dekade: 2010-2011.

Tersentil (karna udah lama ga posting wkwk) dan terinspirasi dari tulisan Deny tentang cerita satu dekadenya, membuat saya kembali mengingat perjalanan hidup saya sepanjang sepuluh tahun ke belakang. Ternyata dalam kurun waktu sepuluh tahun ini banyak cerita dalam kehidupan saya. Awalnya saya pengen nulis semua dalam satu postingan, tapi begitu dipikir-pikir bakalan puanjang nanti, yang… Continue reading Cerita Satu Dekade: 2010-2011.

indonesia · personal · travel

Mudik Liburan 2019: Banyak Berkah, Alhamdulillah!

Setelah lama vakum ga setor-setor tulisan di sini (banyak tulisan yang masih mentok di draft nih, hiks), semoga kali ini saya bisa tuntas nulisnya kali ini ya 🙂 Jadi pertengahan Juli kemarin saya beserta keluarga berkesempatan buat mudik ke Jakarta dan beberapa kota (dan Negara) sekitarnya. Buat suami dan anak saya yang pertama dan kedua… Continue reading Mudik Liburan 2019: Banyak Berkah, Alhamdulillah!

Kids · mom's lyfe · personal

One of those days.

Ketika si kecil seharian rewel, harinya mamak pun terasa berat. WHEW. Hari ini kan jadwalnya dia untuk sekolah, berangkatlah kami seperti biasa walo salju masih tebel dan suhu udara dibawah 0°C. Alhamdulillah pagi aman terkendali tanpa drama apa-apa. Begitu waktunya jemput si kecil, mulailah drama empat babak kami hari ini. Pertama, bukannya nurut langsung pake… Continue reading One of those days.

daily stuff · Holland · Kids · personal

Pendidikan (Dasar) Anak-anak di Belanda

“Do not train a child to learn by force or harshness; but direct them to it by what amuses their minds, so that you may be better able to discover with accuracy the peculiar bent of the genius of each.” ~ Plato. disclaimer: cerita di sini sebatas pengalaman pribadi dan pengetahuan saya yang masih seadanya,… Continue reading Pendidikan (Dasar) Anak-anak di Belanda