daily stuff · food · Kuliner · recipes

Resep Cinnamon Rolls

Udah lama saya ga posting resep di sini, mumpung lagi bisa ngetik di laptop lagi (semenjak anak sulung SFH, laptop saya bezet terus dari pagi sampe sore haha), saya mau tulis ulang resep Cinnamon Rolls favorit saya yang diadaptasi dari website Ambitious Kitchen. Di resep aslinya, takaran yang digunakan adalah US System yang menggunakan cups… Continue reading Resep Cinnamon Rolls

food · recipes

Kids’ Favorite: Sosis berselimut Puff Pastry (Sausage in a Blanket)

Pertama kali ketemu resep cemilan super simpel ini saya agak ragu karna nama si cemilan ini dalam bahasa inggris nyebutin satu ingredient yang saya ga bisa makan. Tapii setelah saya cek semua bahan yang diperlukan saya jadi lega karna ga ada hubungannya sama sekali sama yang disebut hehehe. Trus begitu nyoba bikin, anak-anak kasih respon… Continue reading Kids’ Favorite: Sosis berselimut Puff Pastry (Sausage in a Blanket)

Kids · Kuliner · recipes

Recipe: Chicken Schnitzel – Kids’ Favorite

Having three children at home sometimes makes my cooking life a bit more complicated. Sometimes one kid will this, yet the other one prefer that, and the other other one will something else. Luckily, they all are agreed to this one particular food. It didn't come easy. Before I found this recipe (which I will… Continue reading Recipe: Chicken Schnitzel – Kids’ Favorite

food · Kuliner · recipes

Sayur Godog Pepaya ala Mama

https://www.instagram.com/p/BZ1yoA5ANpA/ Setiap lebaran idul fitri, biasanya mama di rumah suka masak besar. Besar karena kayanya hampir semua dimasak hehe. Bahkan ketupatnya kita bikin dari nol, kulitnya nganyam sendiri (tapi semenjak alm. bapak ga ada kita beli kulit ketupat jadi). Menu lebaran di rumah kami yang pasti ada adalah ketupat (tentunya), rendang daging dengan kacang merah,… Continue reading Sayur Godog Pepaya ala Mama

daily stuff · food · Kids · personal · recipes

Menu Andalan di Rumah.

"Food tastes better when you eat it with your family." Anak-anak saya itu bisa dibilang termasuk yang gampang-gampang susah makannya. Beruntung walaupun lahir di Belanda lidah mereka cukup biasa dengan masakan dengan bumbu yang lumayan kuat. Semakin besar mereka pun makin tahan dengan pedas. Kalo suami si jangan ditanya hehe. Bahkan dia lebih tahan pedes… Continue reading Menu Andalan di Rumah.

food · indonesia · recipes

Resep Pepes Ikan Mackerel Asap

Dari sekian macam makanan yang saya suka, pepes ikan mas adalah salah satu masakan sunda favorit saya. Sayangnya selama saya tinggal di sini, ga pernah saya ketemu ikan mas segar dijual pasar ataupun toko/supermarket. Suatu hari (dua tahun yang lalu!) pas saya diundang makan di rumah temen, dia nyediain pepes di meja. Pas saya tanya… Continue reading Resep Pepes Ikan Mackerel Asap

food · Holland · indonesia · Kuliner · recipes

Resep Spekkoek (Lapis Legit)

https://www.instagram.com/p/BWCPTvHA2Z-/ Spekkoek atau biasa disebut Lapis Legit (Spekuk) adalah salah satu kue favorit keluarga kami. Resep yang saya share di sini resep andalan suami kalo pas bikin kue ini hehe, saya sendiri ga pernah bikin spekkoek atau lapis legit sendiri. Yang saya suka dari resep ini adalah kuenya ga begitu manis, rasa rempahnya berasa tapi… Continue reading Resep Spekkoek (Lapis Legit)

indonesia · recipes

Resep Lontong Isi/Arem-arem a la Mama dan Bakwan Sayur Goreng

Beberapa waktu yang lalu, out of nowhere, tiba-tiba saya mimpiin lontong isi-nya mama saya. Mimpinya aneh banget ya hihi. Tapi lontong mama saya itu memang ga ada duanya deh (buat saya dan kakak-kakak-adik saya at least hehe). Lontongnya itu gurih, karena biasanya mama pakai santan. Kali disebutnya arem-arem ya karena pake santan hehe (sampe sekarang… Continue reading Resep Lontong Isi/Arem-arem a la Mama dan Bakwan Sayur Goreng

food · recipes

Resep Rainbow Cake

Draft tulisan ini sebenernya udah lama banget ngendap di blog saya. Setahun yang lalu, anak kami yang perempuan request dibuatkan rainbow cake untuk ulang tahunnya dan kami mengiyakan permintaannya. Selain penasaran, kami juga memang suka eksperimen dengan baking walaupun ga sering-sering amat hehe. Di Belanda juga Rainbow Cake ga gitu tenar dan sampe sekarang pun saya… Continue reading Resep Rainbow Cake