daily stuff · life · personal · Random Thought

Sibuk Apa selama Pandemi?

Semenjak Covid ditetapkan sebagai pandemi beberapa bulan lalu (sejak Maret bukan ya?), banyak negara yang mulai menerapkan karantina wilayah atau istilah populernya "lockdown". Belanda sebagai salah satu negara yang lumayan tinggi tingkat penularannya dari awal - walaupun menerapkan aturan yang cukup ketat - tidak pernah menerapkan yang namanya full lockdown. Perbatasan Belanda dengan negara tetangga… Continue reading Sibuk Apa selama Pandemi?

daily stuff · food · Kuliner · recipes

Resep Cinnamon Rolls

Udah lama saya ga posting resep di sini, mumpung lagi bisa ngetik di laptop lagi (semenjak anak sulung SFH, laptop saya bezet terus dari pagi sampe sore haha), saya mau tulis ulang resep Cinnamon Rolls favorit saya yang diadaptasi dari website Ambitious Kitchen. Di resep aslinya, takaran yang digunakan adalah US System yang menggunakan cups… Continue reading Resep Cinnamon Rolls

Challenges · indonesia · personal · Random Thought

Liebster Award 2020

Beberapa waktu yang lalu saya dapet DM dari mbak Phebie di Twitter, yang isinya itu ngasi tau kalo beliau menominasikan blog saya untuk Liebster Award. Sempet bingung award apaan ini hahaha, tapi menjadi jelas begitu meluncur ke postingannya mbak Phebie. Sebelumnya saya ucapkan terima kasih untuk nominasinya, mudah-mudahan bisa dijawab semua pertanyaannya dan saya bisa… Continue reading Liebster Award 2020

nature · photography · travel · visited cities

Jalan-jalan ke Hallerbos (Blue Forest)

Di masa-masa bepergian lagi dibatasi (bahkan dilarang di beberapa negara), biar ga nesu sambil mengenang masa kita masih lebih bebas kemana-mana, saya mau menceritakan salah satu pengalaman sewaktu berkunjung ke Hallerbos atau Blue forest yang terletak di wilayah Halle, Belgia. Walau udah lumayan lama pengen ke sana, rencana ini baru kesampaian tahun lalu, setelah riset… Continue reading Jalan-jalan ke Hallerbos (Blue Forest)

Random Thought

Tulisan-tulisan yang Tertunda

Teman-temankyu semua apa kabarnya? Semoga pada masih sehat yaa, sabar selalu selama masa karantina ini. Setelah selama beberapa minggu kebangetan sibuk (ga jelas) di dapur, malam ini saya tiba-tiba kepengen nulis (lagi). Well, setidaknya menyelesaikan beberapa draft tulisan yang sudah saya buat sebelumnya hehe. Mumpung ada waktu juga kaaan, daripada mikirin angka yang positif Covid… Continue reading Tulisan-tulisan yang Tertunda

Challenges · daily stuff · indonesia · Kids · life · marriage life · personal

Cerita Satu Dekade: 2018-2019.

Fiuh, sampe juga ke dua tahun terakhir dari cerita dekade saya wkwk. Buat yg belum baca tahun-tahun sebelumnya, cek aja postingan saya sebelumnya ya (males bikin link 😅). 2018: the Year of Visit. Di tahun 2018 saya kedatangan tamu spesial, sahabat saya bersama suami dan anak-anaknya dateng ke sini mengunjungi kami. Mereka stay di sini… Continue reading Cerita Satu Dekade: 2018-2019.

Challenges · Holland · life · marriage life · personal · pregnancy

Cerita Satu Dekade: 2016-2017.

Cerita satu dekadenya saya lanjut yaaa. Buat yang ketinggalan postingan sebelumnya, boleh klik ke tautan ini berturut-turut untuk yang pertama, kedua, dan ketiga 🙂 Untuk tahun 2016 dan 2017 saya ga akan cerita panjang, karna kebetulan ada beberapa postingan yang sudah menceritakan apa saja yang terjadi sepanjang tahun-tahun ini. 2016: the Year We Became Five.… Continue reading Cerita Satu Dekade: 2016-2017.

indonesia · life · personal · travel

Cerita Satu Dekade: 2014-2015.

Setelah sempet kepotong liburan (ditambah cerita tahun berikutnya agak berat buat saya), mon maap baru sempet saya lanjutkan cerita satu dekade versinya saya sekarang ya. So now here we go 🙂 2014: the Year of Letting Go. Di tahun ini saya belajar banyak untuk ikhlas. Ada beberapa hal yang harus saya relakan pergi di tahun… Continue reading Cerita Satu Dekade: 2014-2015.

life · personal

Cerita Satu Dekade: 2012-2013.

Lanjut yaa kisah satu dekadenya 😂. Buat yang mau baca dua tahun sebelumnya, boleh klik tautan ini. 2012: a Year full of Drama. Kalo dipikir-pikir, 2012 itu hidup saya udah kaya rollercoaster deh. Banyak drama yang nguras airmata! Dari urusan pekerjaan sampe urusan percintaan. Walau ga semuanya sedih tentunya. Setelah mulai renggang sama Y di… Continue reading Cerita Satu Dekade: 2012-2013.

personal · travel · visited cities

Cerita Satu Dekade: 2010-2011.

Tersentil (karna udah lama ga posting wkwk) dan terinspirasi dari tulisan Deny tentang cerita satu dekadenya, membuat saya kembali mengingat perjalanan hidup saya sepanjang sepuluh tahun ke belakang. Ternyata dalam kurun waktu sepuluh tahun ini banyak cerita dalam kehidupan saya. Awalnya saya pengen nulis semua dalam satu postingan, tapi begitu dipikir-pikir bakalan puanjang nanti, yang… Continue reading Cerita Satu Dekade: 2010-2011.